Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Sejumlah Macam Ikan Cupang

Sejumlah Macam Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan satu diantara ikan air tawar yang cukup naik daun di kalangan bangsa terutama Indonesia. Kira kalian yang belum mengetahuinya ikan yang satu ini dibagi ke dalam tiga jenis yaitu ikan cupang untuk persaingan, ikan cupang hias dan ikan cupang liar.

 

Sebenarnya untuk jenis dari ikan cupang ini luar biasa bervariasi, banyak atas kalian mengira pangkat ikan ini tersangkut murah. Namun tidak salah sangka olehkarena itu ada beberapa jenis ikan cupang yang memiliki harga tinggi namun tentu saja beserta keunikannya yang menawan. Adapun beberapa jenis ikan tersebut renggangan lain sebagai berikut.

 

Jenis yang pertama yaitu ikan cupang plakat dimana ikan ini merupakan salah satu jenis ikan persaingan yang cukup populer. Ciri dari ikan ini yaitu mempunyai sirip serta ekor yang pendek. Untuk warna juga tidak terlalu mencolok serta untuk badanya cukup besar dan pula kokoh sehingga kompatibel untuk menjadi petarung. Kendati termasuk ke dalam ikan petarung namun jenis yang satu ini luar biasa bisa kalian jadikan ikan cupang hias. Untuk segi harga sangat bervariasi yang mana kalian bisa mendapatkannya sekitar Rp50. 000 dan bisa mencapai Rp2. 000. 000 satu ekornya untuk jenis plakat yang sudah juara.

 

Spesies lainnya yaitu Giant dimana jenis yang satu ini adalah hasil persilangan daripada berbagai macam macam ikan cupang yang lain. Sesuai dengan namanya, cupang jenis itu memiliki tubuh yang lebih besar apabila dibandingkan dengan cupang lainnya yaitu sekitar 10 hingga 15 cm. Ukurannya yang besar tentu saja mempengaruhi harga jualnya yang lebih mahal dipadankan dengan jenis cupang yang biasa. Harganya berkisar Rp50. 000 saja dan untuk petarung harganya dapat mencapai Rp1. 000. 000 cukup mahal bukan.

 

Jenis yang lain yaitu double tail yang mana apabila kalian perhatikan bakal mirip dengan macam halfmoon. Dimana macam halfmoon ini sangat populer disebut beserta bulan sepotong. Akan tetapi yang membedakan diantara keduanya yaitu jenis double tail ini memiliki ekor yang terbelah, dan untuk urusan warna tentu saja sangat indah. Untuk variasi warnanya pula cukup beragam serta untuk harganya pasti lebih mahal atas jenis lainnya. Sesuatu ini karena ikan jenis ini cukup langka dan juga sulit untuk dalam budidayakan. Ikan Cupang Hias harganya sekitar Rp100. 000 dan untuk ikan double tail yang juara bisa dijual hingga Rp2.000.00 saja.

 

Oleh sebab itu itulah beberapa spesies ikan cupang yang bisa kalian pilih untuk dijadikan ikan cupang hias. Oleh sebab itu kalian hanya perlu memilih sesuai secara kebutuhan, selera dan kemampuan kalian dalam membeli ikan itu. Jangan lupakan pula masalah perawatannya olehkarena itu percuma saja jika kalian membeli cupang dengan harga muluk namun tidak berbuat perawatan secara tertinggi karena bisa berdampak kematian pada ikan cupang peliharaan.