Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Sekilas Berita Tentang Kampung Designer Magelang

Sekilas Berita Tentang Kampung Designer Magelang

Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membikin Anda sedikit bertanya-tanya perihal seperti apakah dan bagaimanakah wujud kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia tersebut. Kampung ini sukses menarik perhatian masyarakat karena prestasinya yang berada di luar negeri.

 

Kampung yang dikenal mempunyai penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini sebetulnya terbentuk secara tak sengaja. Mulanya tidak ada penduduk yang berprofesi sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut kota Magelang ini. Malah daerah ini diketahui dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya.

 

Lalu sesudah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membikin logo kemudian sukses memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana sukses menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Alhasil sungguh menakjubkan. Sekarang banyak masyarakat yang sebelumnya berprofesi menjadi petani, pedagang bakso, bekerja kantoran hingga yang berprofesi guru bahkan beralih pada pekerjaan untuk membuat logo perusahaan.

 

Banyak dari mereka yang tertarik dengan hadiah besar yang ditawarkan apabila mereka sukses memenangkan perlombaan pembuatan atau desainer logo tersebut. Dan memang banyak penduduk orisinil daerah kampung desainer yang berhasil memenangkan laga pembuatan logo hal yang demikian. Pun hal itu hingga membikin salah satu pimpinan perusahaan Eropa pun datang berkunjung ke kampung ini.

 

Jika Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya semestinya berguru desain secara khusus terlebih dahulu. Namun kenyataannya mereka mendapatkan keahlian membikin logo merupakan dengan belajar secara otodidak. https://www.kampungdesigner.com/downloads/logo-kpu-vector-komisi-pemilihan-umum/ kampung ini tidak ada yang saling berkeinginan menang atau untung sendiri. Segala penduduk akan saling bantu membantu dan membagi ilmu mereka khususnya dalam pembuatan logo perusahaan.

 

Kecuali itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tak jarang mereka sering mengumpulkan donasi untuk membantu kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesusahan. Dengan demikian itu bisa dipandang bagaimana kompak dan dekatnya kekerabatan antar satu penduduk dengan penduduk lainnya terpenting para pengrajin logo di kampung designer.