Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Beberapa Cara Mempertimbangkan Dosis Obat Anak

Beberapa Cara Mempertimbangkan Dosis Obat Anak

Memiliki si kecil yang masih berusia bayi maupun balita memang semestinya senantiasa waspada kepada penyakit yang mudah menular. Karena, anak-anak pada umur hal yang demikian masih sungguh-sungguh rentan untuk tertular penyakit. Selain memberikan makanan yang bergizi, Anda juga harus menggunakan pola hidup sehat terhadap anak-anak Anda. seperti, selalu mencuci tangan setelah bermain dan juga menggosok gigi minimal 2 kali sehari.

 

http://jeumala.com kesehatan si kecil dengan pola makan dan hidup yang sehat memang tidak menjamin akan membikin buah hati Anda senantiasa sehat. Tetap saja virus penyakit dapat menular ke tubuhnya terpenting ketika keadaan tidak fit. Lalu, jikalau buah hati Anda sakit ada beberapa hal yang wajib diamati, salah satunya adalah dalam hal pemberian obat. Memberikan obat terhadap anak-si kecil yang masih berusia balita sebaiknya seharusnya melihat dosis yang sesuai. Karena, seandainya Anda memberikan dosis obat yang berlebihan karenanya akan memperberat performa ginjal dan hatinya. inilah cara menghitung dosis obat anak yang ideal.

 

Metode pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghitung jumlah dosis obat yang pas bagi anak Anda ialah dengan memakai rumus Fried. Rumus ini benar-benar sesuai untuk diterapkan pada bayi yang masih berusia sebagian bulan. Sebab, bayi yang masih di bawah satu tahun memang sebaiknya terpapar obat dalam jumlah atau dosis yang amat sedikit saja. Rumus tersebut merupakan dengan menghitung umur buah hati dikalikan dosis dewasa dalam ukuran mg lalu dibagi 150 sebagai ukuran dasar dalam rumus Fried.

 

Selain menerapkan rumus Fried, Anda juga dapat mengaplikasikan rumus Dilling. Rumus ini dapat dipakai untuk cara menghitung dosis obat buah hati yang sudah berusia satu tahun ke atas. Rumus yang satu ini juga betul-betul mudah untuk dipraktikkan yakni dengan mengalikan antara umur buah hati dalam hitungan tahun dengan dosis dewasa yang kemudian dibagi 20.

 

Rumus yang satu ini juga sungguh-sungguh tepat untuk diterapkan sebagai sistem menghitung dosis obat si kecil. Rumus Young adalah dengan cara membagikan umur si kecil dengan umur anak ditambah 12 lalu hasil pembagiannya dikalikan dosis obat dewasa. Contohnya dosis obat hal yang demikian 500 mg, karenanya dikalikan 500 mg.