Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Berbeda! Budaya Makan Korea Tetap Diketahui

Berbeda! Budaya Makan Korea Tetap Diketahui

Mendengar kata Korea tentu yang pertama kali Anda pikirkan tentulah dunia k-pop. Pasalnya Korea mempunyai segudang bintang k-pop yang betul-betul menawan. Belum lagi di tambah dengan beraneka kultur tempat yang harus Anda ketahui. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bukbang, atau makan besar. Budaya akhir-akhir ini beraneka chanel YouTube menawarkan penampilan mukbang para talentanya.

 

Tetapi apakah Anda tahu bukan cuma mukbang loh, sistem makan ala Korea yang harus Anda kenal. Ada banyak lagi hal menarik dari tradisi orang makan ala negeri gingseng ini. Bisa dibilang beda tempat mempunyai keunikan tersendiri dan kultur tersendiri di dalam kehidupannya. Yang tentunya sangat berbeda dengan negara Indonesia.

 

Yang pertama seandainya Anda makan di Korea Anda tak persoalan bila setelah makan bersendawa. Sekiranya di Indonesia apalagi di Jawa tentu Anda akan di anggap tak sopan. Melainkan sekiranya di Korea benar-benar di anjurkan kalau Anda bersendawa. Sebab sendawa di anggap sebagai apresiasi untuk makanan yang di santapnya. Sehingga orang yang sudah membuat hidangan atau yang menyediakannya merasa di hargai makanannya.

 

Tradisi lain yang cukup menarik dari metode makan ala Korea ini yaitu menyeruput kuah dari mangkoknya. Mungkin di tanah air cara makan yang seperti ini sangat tak sopan. Tapi di Korea telah di anggap lazim. Tidak lain karena jauh lebih praktis untuk di lakukan. Selain itu banyak pula makanan Korea yang memang mengaplikasikan kuah di dalamnya. Pasti Anda pun sering kali melihat di berbagai serial drama.

 

Nah ada lagi yang menarik mengenai sistem makan ala Korea ini. Seandainya biasanya Anda mengorder makanan di rumah makan, Anda semestinya membayar segala yang Anda makan. Tetapi jika di Korea Anda tak perlu membayar untuk hidangan pelengkap. Meski Anda memakan sebanyak apa bahkan, Anda hanya tetap membayar untuk hidangan utama saja. Wah tentu saja sangat menarik. Apalagi untuk Anda yang hobi makan. Sepertinya kultur makan Korea layak disebut super unik dan menarik.