Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Fashion Batik Masa Now

Fashion Batik Masa Now

Artikel kali ini akan membahas mengenai fashion atau gaya busana masyarakat milenial zaman kini. Jikalau berdialog mengenai fashion terpenting gaya busana tentunya tak akan ada habisnya. Setiap tahun senantiasa ada tren http://batik-s128.com/category/batik-pria/ dunia yang diwujudkan sebagai salah satu acuan dalam gaya berbusana. Malahan warnanya pun memiliki popularitas yang berbeda di tiap tahunnya. Tapi Indonesia memiliki gaya busana yang lebih keren dan senantiasa pas di tiap tahunnya dengan menggunakan batik pria.

 

Batik sebagai salah satu identitas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia memang tidak lekang oleh waktu sehingga tetap pas dipakai kapan saja. Apalagi untuk acara formal, batik betul-betul tepat dipakai oleh pria ataupun wanita. Malahan pelancong mancanegara yang berkunjung ke Indonesia malahan benar-benar berminat untuk membeli batik guna oleh-oleh yang kemudian dibawa pulang ke negara asalnya.

 

Urusan warna, batik juga tidak keok dengan jenis busana lainnya. Bermacam sistem yang digunakan untuk mewarnai kain batik. Batik pria banyak menerapkan warna yang lebih maskulin seperti coklat, hitam, maupun biru atau warna lain yang bisa disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Saat ini terdapat dua ragam pewarnaan merupakan secara natural dengan memanfaatkan bahan alam ataupun secara modern dengan memanfaatkan pewarna sintetis.

 

Teladan pakaian bagi pria dari tahun ke tahun memang tak mengalami banyak perubahan yang berarti. Jenis pakaian pria berupa t-shirt oblong, kaos berkerah, kemeja lengan pendek, ataupun kemeja lengan panjang yang terbuat dari bermacam-macam ragam kain, termasuk kain batik. Batik menjadi suatu pujian dan biasanya dibuat baju variasi kemeja sehingga layak diterapkan untuk menghadiri acara-acara jenis formal. Batik akan membikin penampilan seseorang menjadi lebih rapi sehingga memunculkan suatu aura tertentu. Apalagi dengan mengaplikasikan batik dapat menjadi suatu simbol nasionalisme generasi zaman sekarang dalam mencintai negara Indonesia.

 

Kain batik yang dijual untuk pria mempunyai banyak motif cocok daerah tempat pembuatannya. Tak dapat dilalaikan bahwa pria juga sesuai menggunakan batik dengan motif floral. Batik pria dengan motif khas yang dapat membuat jiwa nasionalisme bangkit dan menunjukkan identitas sebagai warga negara Republik Indonesia yang amat kaya dengan adat istiadat dan kearifan lokalnya.