Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Bagaimana Sistem Klaim Asuransi Prudential?

Bagaimana Sistem Klaim Asuransi Prudential?

Asuransi menjadi hal yang wajib baru-baru ini ini. Tidak bisa dilalaikan bahwa keuntungan asuransi memang secara nyata bisa dinikmati oleh anggotanya. Bagi Anda yang belum mendaftar asuransi sebaiknya segera mendaftar. Bagi Anda yang sudah mendaftar tetapi kebingungan untuk menjalankan klaim karenanya berikut ini cara klaim asuransi Prudential yang semestinya Anda kenal.

 

Ada sebagian langkah yang perlu Anda tempuh sebelum Anda sukses klaim asuransi Prudential. Cara Klaim Asuransi Prudential , Anda wajib mengisi Surat Keterangan Dokter atau SKD. Pengisian surat tersebut sepatutnya dikerjakan oleh dokter yang merawat Anda. Langkah selanjutnya adalah Anda mengisi formulir klaim. Pengisian formulir tersebut dapat dijalankan oleh nasabah atau agen. Langkah-langkah ini perlu dikerjakan secara berurutan supaya cara klaim asuransi Prudential bisa dilaksanakan secara ideal.

 

Kemudian langkah ketiga yang perlu Anda observasi yakni mempersiapkan foto buku tabungan serta KTP. Kemudian Anda juga perlu mempersiapkan total tagihan umumnya terdapat pula rincian biaya rawat inap yang perlu Anda bayarkan. Lalu sesudah langkah-langkah tersebut dijalankan, Anda bisa menyerahkan dokumen yang dipersiapkan ke Prudential. Semua dokumen yang dipersiapkan dapat Anda serahkan ke pihak agen, lalu agen akan menyerahkan ke Prudential.

 

Berikutnya dilaksanakan pembayaran klaim yang dapat Anda lakukan melewati transfer. Pembayaran klaim tak bisa dilakukan dengan cash atau kontan. Prudential juga mengerjakan transfer ke rekening pemegang polis atau tak dapat diwakilkan. Jika langkah-langkah tersebut sudah selesai dikerjakan, selanjutnya merupakan kalau Anda masuk ke Rumah Sakit Prudential, karenanya Anda tak perlu lagi memberikan DP.

 

Profit menggunakan asuransi salah satunya merupakan Anda bisa keringanan yakni tanpa Anda harus melaksanakan DP. Dikala masuk rumah sakit, diharuskan untuk memberikan KTP dan juga kartu Prudential. Kartu yang dikasih tentunya ialah kartu dengan masa berlaku yang masih aktif. Selanjutnya yakni menjadi urusan bagian administrasi yang kemudian akan mengirimkan laporan medis sebagai penjaminan permulaan.

 

Selanjutnya Anda akan diberikan dokumen mengenai kesediaan menanggung biaya kelebihan RS. informasi mengenai metode klaim asuransi Prudential. Semoga bermanfaat.