Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Mobil Buatan Anak Bangsa

Mobil Buatan Anak Bangsa

Empat adalah salah satu alat transportasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di Indonesia mobil yang diterapkan disini kebanyakan adalah kendaraan beroda empat buatan Jepang atau Amerika. https://hargamobilmu.com/ memiliki pelbagai tipe mobil Indonesia yang orisinil buatan buah hati bangsa. Empat buatan Indonesia ini meski tak secanggih buatan Jepang atau Amerika namun patut untuk kalian apresiasi.

 

Beroda pertama yang merupakan kendaraan beroda empat buatan Indonesia ialah Mahesa. Mobil ini adalah kendaraan beroda empat yang digagas oleh seorang Sukiyat yang mana mobil hal yang demikian mempunyai 3 buah varian. Beberapa varian tersebut seperti double cabin dengan warna kuning seharga 70 juta. Varian berikutnya adalah pick up berwarna merah seharga 60 juta dan kendaraan untuk alat pertanian berwarna putih seharga 50 juta. Keunikan dari mobil hal yang demikian adalah bisa kalian relasi dengan alat pertanian, sehingga betul-betul cocok digunakan untuk menolong para petani.

 

Bagi kalian para pencinta mobil dengan desain sporty pasti akan amat beratensi dengan mobil yang satu ini yakni SV-1. Kalau kalian mengamati mobil ini pasti tak akan mengira bila kendaraan beroda empat hal yang demikian yakni kendaraan beroda empat Indonesia. Beroda yang satu ini adalah hasil kerja sama dari Institusi Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan coachbuilder Signal Kustom. Menariknya lagi mobil ini ialah mobil ramah lingkungan karena hadir dengan motor listrik. Untuk masalah kecepatannya dapat hingga pada kecepatan 150 km/jam.

 

Kemudian mobil lainnya yang ialah mobil listrik yaitu Ezzy II. Kendaraan ini yaitu karya buah hati bangsa dari ITS Surabaya. Untuk kecepatan dari mobil ini diklaim mampu menempuh kecepatan 180 km/jam. Beroda ini juga diklaim sudah memiliki pendistribusian berat yang jauh lebih stabil tentunya. Uniknya lagi kendaraan beroda empat ini juga sudah pernah dicoba oleh Presiden Joko Widodo. Jadi itulah sebagian mobil Indonesia yang bisa kalian ketahui, sesungguhnya masih banyak lainnya. Melainkan sayangnya kendaraan beroda empat semacam ini kurang mendapatkan perhatian yang lebih serius. Sedangkan kalau kendaraan beroda empat karya anak bangsa ini dipandang bukan tidak mungkin sanggup bersaing dengan mobil buatan luar negeri lainnya.