Pragmata Institute

trace intermediary member

Pragmata is certified by Trace

 

Cara Membuat Bunga Dr Bahan perca

Cara Membuat Bunga Dr Bahan perca

Banyak sekali orang yang terkait dengan bunga karena mempunyai tampilan yang sangat bagus. Bagi sebagian besar orang, hanya dengan melihat bunga apa yang bisa melepaskan ketenangan. Apabila ingin mempunyai bunga yang awet oleh sebab itu bisa membuat sendiri beserta mengikuti langkah-langkah tutorial sekar dengan berbagai bahan. Demi diketahui bahwa membuat sekar buatan ini juga bakal bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual kerajinan tangan itu.

 

Bagi orang-orang yang punya kreativitas tinggi dalam sesuatu kerajinan tangan maka dapat mencoba tutorial bunga beserta biaya yang sangat murah. Bahkan membuat bunga ini juga bisa tanpa mempergunakan biaya karena menggunakan materi-materi bekas, misalnya adalah dengan menggunakan kain perca. Alat-alat nun perlu dipersiapkan antara unik adalah kain perca polos dan motif, ranting pohon, pewarna kayu, kuas, benang, jarum, lem Uhu, gunting, pesawat ukur, dan mesin jahit. Jika sudah siap oleh karena itu ke tahap pengerjaan.

 

Potonglah ranting dalam jumlah dengan banyak dengan ukuran kira-kira 30 cm. Catlah cabang tersebut dan biarkan sampai kering. Buatlah bunga-bunga daripada kain perca polos dan karakter dengan melipat 2 kain sisa tersebut dengan ukuran 6x80 cm lalu digunting. Buat Bunga buatlah pola bergelombang dalam bagian sisi panjangnya diantaranya pola ombak. Selanjutnya pola-pola tersebut dijahit menggunakan jentera jahit dengan mengikuti arketipe kain yang telah digunting.

 

Rapikanlah potongan jahitan tersebut agar akan lebih mudah tatkala membentuk bunga. Siapkanlah benang dan jarum guna menyulam secara manual di bagian bawah dari kain perca. Jahitan menggunakan tekstur jelujur oleh karena itu kain tidak mengkerut. Pada dasarnya tutorial membuat bunga di dalam tahapan ini sudah separuh jadi karena bahan pelupuk bunganya sudah terlihat.

 

Selanjutnya adalah dengan membuat bagian daunnya dengan menggambarkan bentuk daun pada kain perca. Bila sudah dipotong selanjutnya merupakan dengan menjahitnya sehingga wujud daun terlihat lebih nyata. Sebelum menjahit usahakan mengabadikan polanya terlebih dahulu sehingga akan lebih mudah. Untuk buat bunga dan paru-paru sebenarnya tidaklah sulit karena hanya perlu mengandalkan kualitas tangan dan dasar.

 

Jika sudah selesai maka Buatlah simpul menggunakan kain perca sesi bunga di ranting tumbuhan. Gunakanlah lem Uhu untuk menempelkan kain perca sesuai beserta pola memutar. Selanjutnya yakni menempelkan daun di sesi ranting pohon dan tunggulah hingga mengering. Demikianlah cara buat bunga yang sangat mudah dan bisa ditiru.